Posted by : Unknown Senin, 29 Juli 2013

3 Tips Copy File Lebih Cepat di Windows

Jalantikus.com – Semakin besar file kamu maka akan semakin lama pula waktu yang dibutuhkan untuk memindahkan atau copy file tersebut. Tidak menutup kemungkinan juga ketika kamu ingin menghentikan proses copy tetapi tidak ada respon, bahkan muncul tulisan Not Responding. Ada 3 tips copy file lebih cepat di Windows yang mungkin beberapa dari kamu sudah mengetahuinya, tetapi ada baiknya dibahas hal-hal mendasar supaya copy file kamu bisa lebih cepat.

           Penggunaan kombinasi tombol mungkin sudah menjadi yang paling dasar dan kamu juga bisa saja sudah mengetahui cara ini dimana untuk Copy menggunakan Ctrl+CCut menggunakan Ctrl+X, dan untuk menyalin atauPaste menggunakan Ctrl+V. Tetapi 3 tips copy file lebih cepat di Windows ini bisa kamu simak sebagai berikut:

1. Tidak melakukan copy antar harddisk atau FlashDisk
          Jika ukuran file kecil mungkin tidak begitu menjadi masalah, tetapi akan menjadi masalah ketika kamu melakuakn copy file antar harddisk atau flashdisk. Lambatnya proses transfer dikarenakan kecepatan perpindahan data yang dimiliki oleh usb slot akan berpengaruh pada proses copy file tersebut, jadi sebisa mungkin pindahkan dahulu data ke dalam komputer atau laptop kamu, baru kamu copy file tersebut ke drive lain.


2. Gunakan Teracopy
          TeraCopy merupakan aplikasi dimana kamu bisa meningkatkan kecepatan copy file kamu akan lebih cepat, serta kamu bisa menunda (pause) atau melanjutkan (resume) file yang sedang dipindahkan. Apabila ada kerusakan atau error maka, TeraCopy tidak akan ikut error tetapi melewati bagian error tersebut dan melanjutkan proses copy file.


3. Gunakan Windows 8
          Jika dibandingkan dengan Windows 7, pada Windows 8 terdapat interface baru ketika kamu melakukan proses download dimana kamu akan melihat ada tombol pause disana. Selain itu kamu juga bisa melakukan beberapa proses copy sekaligus, serta proses copy file juga lebih cepat.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Just Sharing - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -