Posted by : Unknown Sabtu, 27 April 2013


Moshi2 sobat JS ni saya mw share tetang google glasses,kenapa posting ini?soal nya ini persis kyak yang ad di dalam anime atau mungkin y (mungkin lohhh) ini inspirasi dri anime Accel world tapi ini mash tahap awal nya,y dah kita liat aj ni.

Google Glasses (Kayak Anime Accel World wkwk)

              Project Glass merupakan program 
penelitian dan pengembangan oleh Google 
untuk mengembangkan augmented reality Head Mounted Display (HMD) bernama Google Glass. Produk Project Glass menampilkan informasi dalam smartphone layaknya format hands-free, dan dapat berinteraksi dengan Internet melalui perintah bahasa suara secara alami. Berfungsi sebagai kacamata dan tampilan yang minimalis berupa aluminium strip dengan 2 bantalan hidung yang telah dibandingkan dengan produk Steve Mann'sEyeTap, dan menggunakan sistem operasi Google Android.

             Project Glass sedang dikembangkan oleh Google X Lab, yang telah bekerja pada teknologi futuristik lainnya seperti driverless cars. Proyek ini diumumkan di Google+ oleh Babak Parviz (seorang ahli elektro yang juga bekerja dalam bidang peletakkan display ke lensa kontak), Steve Lee (project manajer dan "spesialis geolocation"), dan juga di umumkan oleh Sebastian Thrun (pengembang Udacity yang juga mengerjakan proyek self-driving car). Google telah mematenkan desain Project Glass. Thad Starner sebagai Technical atau Lead Manager pada proyek ini.

             Meskipun head-worn display untuk augmented reality bukanlah ide baru, proyek ini telah menarik perhatian media masa terutama karena di dukung oleh Google, serta prototipe desainnya yang lebih kecil dan lebih ramping dibandingkan desain sebelumnya untuk sebuah head-up display. Bentuk awal Project Glass ini seperti kacamata normal pada umumnya, dimana lensa diganti dengan head-up display. Di masa depan, desain baru ini memungkinkan penggabungan display kedalam kacamata normal seseorang.

                 Sebelumnya, The New York Times mengabarkan bahwa pada akhir 2012 Google Glass akan tersedia untuk umum -termasuk di may be Indonesia- sesuai harga pasar smartphone, tetapi kabar lain telah menyatakan bahwa kacamata tersebut belum akan dijual pada waktu dekat. 

               Produk ini pertama kali digunakan pada bulan April 2012. Sergey Brin memakai prototipe kacamata ini pada sebuah acara Foundation Fighting Blindnes di San Fransisco pada tanggal 5 April 2012.

                 Pada bulan Mei 2012, didemonstrasikan pengujian pengambilan video pertama menggunakan kacamata tersebut, memperlihatkan kemampuan orang pertama dalam merekam video dari layar augmented reality dengan 720p HD. Sergey Brin kembali memamerkan kacamata ini pada acara The Gavin Newsom Show, dan Letnan Gubernur California, Gavin Newsom juga mengenakan kacamata tersebut. Pada tanggal 27 Juni 2012, ia juga mendemokannya di Google I / O di mana penerjun payung, pemanjat tebing, dan mountain bikers memakai kacamata tersebut dan me-livestreaming-kan sudut pandang mereka ke Google+ Hangout, yang juga ditayangkan langsung di Google I / O.

                  Pada bulan Februari 2013, Google merilis sebuah video demo layar menampilkan suara-augmented dari kaca syuting berbagai pengalaman dalam orang pertama.

 


                  Strategi awal yang disebut Explorer program yang disediakan untuk pengembang dalam rangka menguji Google Glass, dan juga akan mengukur berapa orang akan tertarik menggunakan kacamata ini. Google Glass menerima data melalui Wi-Fi, atau dapat dihubungkan melalui Bluetooth ke perangkat Android atau iPhone dan menggunakan 3G atau 4G data, dan juga terdapat chip GPS. Dengan Google Glass, pengguna mengeluarkan perintah suara dengan mengatakan "ok glass" terlebih dahulu, lalu perintah yang diinginkan, atau mereka dapat menelusuri pilihan menggunakan jari di sisi perangkat ini. Edisi Explorer memiliki aksesoris interchangeable sunglasses yang mudah dihidupkan atau dinonaktifkan dengan cara di putar. Update bulanan software Google Glass dimulai setelah program dijalankan.

                    Secara umum, Google Glass diterima secara positif. Ada lelucon dan kritikan yang ditujukan pada kacamata ini, mulai dari potensi Google untuk menyisipkan iklan (sumber utama pendapatan google) dan penghasilan google lainnya. Namun, Google  telah menyatakan mereka tidak akan memasukkan iklan.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Just Sharing - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -