Posted by : Unknown Selasa, 27 Agustus 2013

      Moshi2 sobat JS ni saya mw posting tentang mempercepat Booting PC anda. Oh ya tips berikut akan berbeda2 pada tiap PC dan di sarankan hanya untuk PC yang memakan waktu lama saat booting.


1. Lokasi Booting

         Secara default, biasanya computer akan memeriksa floopy terlebih dahulu. Rubahlah dengan masuk ke BIOS dengan menekan Del setelah perhitungan memory dilakukan. Lalu pada opsi FirtsBoot Device pilihlah harddisk di mana Anda meletakkan operating system. Misalnya “hard disk” Dengan cara ini, komputer tidak akan memakan waktu lagi mencari lokasi booting, tapi langsung ke harddisk tempat operating system disimpan.

2. Disable Komponen yang tidak dipakai

         Semua perangkat yang terpasang pada komputer akan memakan waktu booting. Oleh sebab itu kurangi dengan klik kanan padaMy computer/properties/ hardware lalu klik Device Manager, kemudian pilih komponen yang tidak lagi terpakai dengan Klik kanan lalu pililih disable.

3. Kurangi Font

         Jumlah font juga mempengaruhi proses booting. Pakai font yang diperlukan aja. Biar tidak hilang sebelum menghapus font anda bisa simpan dengan membuatkan folder tersendiri, bila suatu saat dibutuhkan anda bisa kembalikan lagi. Untuk menghapus font Caranya, masuk control panel, pilih font dan buang yang tidak dibutuhkan.

4. Hilangkan Layar Loading

        Dengan menghilangkan layer loading, Anda juga dapat menghemat sedikit waktu booting. Caranya pilih menu Run pada Start menu, lalu ketikkan msconfig, tekan Ok. Setelah itu pada opsi / NOGUIBOOT berikan tanda centang. Perubahannya layar tidak menampilkan logo windows pada proses booting, hanya layar hitam.

5. Kurangi Waktu Setelah Booting

        Selesai booting, komputer ada proses pengenalan jaringan. Hal ini memakan waktu, bila Anda ingin segera menggunakan computer dan komputer tidak terhubung dengan jaringan, maka caranya adalah mematikan fitur ini dengan cara masuk My Computer, pilih manage. Lalu expan Service and Application. Pada daftar service, klik dua kali Workstation. Kemudian pada dropdown box Star Up type pilih Disable.


6.Masalah Virus

       Kalo ini pasti sangat lah sering kita jumpai dan salah satu tips yang pling ampuh menurut saya instal ulang OS anda.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Just Sharing - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -